CREW



STREAMING

Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

....


Kontak kami


Marketing Office
Jl.R.A. Basuni Sooko 3 No.10
Mojokerto 61361, Jawa Timur
Indonesia

Telp: 0321.328828
Fax: 0321.328828
e-mail: satriyafm921@yahoo.co.id

Bu. Eni Endarwanti
Teipon/WA : 0822 4539 4556

Selamat Datang Pada Situs Radio Satriya FM Mojokerto Kami Jamin Anda Bangga Bersama Kami

Pemprov Jatim Terancam Tak Dapat Opini WTP dari BPK

brt154835846Surabaya (beritajatim.com) – Pemprov Jatim telah keempat kalinya secara berturut-turut menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemprov Jatim anggaran 2010, 2011, 2012 dan 2013.

Pada 29 Mei 2015 ini, pemprov Jatim dijadwalkan menerima LHP BPK RI untuk laporan keuangan tahun anggaran 2014 pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Jatim. Tapi hingga Senin (18/5/2015) hari ini atau kurang 11 hari dari jadwal pengumuman BPK, masih banyak ditemukan sejumlah permasalahan keuangan di beberapa SKPD pemprov Jatim.

Sumber beritajatim.com di lingkungan pemprov mengatakan, Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi telah mengumpulkan seluruh kepala SKPD di lingkungan pemprov Jatim pada Rabu (13/5/2015) lalu di kantor gubernur Jatim untuk ‘merapatkan barisan’ terkait sejumlah temuan BPK yang menyoal laporan keuangan pemprov masih bermasalah.

“Sejumlah SKPD diketahui masih bermasalah laporan keuangannya seperti soal perjalanan dinas dan dana hibah/bansos yang belum bisa di-SPJ-kan. Banyak laporan keuangan yang diminta diperbaiki. Bahkan, ada salah seorang kepala SKPD yang ngomong sendiri bahwa dana hibah/bansos di bironya sebesar Rp 45 miliar belum bisa di-SPJ-kan,” ujar sumber itu.

Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi ketika dikonfirmasi lewat ponselnya mengaku kaget rapat pertemuannya bisa bocor di media. “Kok kamu tahu ada rapat itu? Saya sebagai ketua tim anggaran eksekutif kan wajar kalau mengumpulkan jajaran dalam rangka memperbaiki atau menegur jika ada laporan keuangan yang masih belum beres. Mungkin kurang teliti saja. Masih ada waktu dua minggu untuk dilakukan perbaikan laporan keuangan,” tegasnya.

Mantan Asisten IV Sekdaprov Jatim ini berani menjamin jika pada laporan keuangan pemprov tahun 2014 yang diumumkan 29 Mei 2015 nanti, tidak ada lagi permasalahan soal perjalanan dinas fiktif. “Kami tegaskan dan berani menjamin tidak ada lagi temuan perjalanan dinas fiktif. Jika masih ada temuan, itu bukan fiktif. Melainkan, hanya masalah kesalahan administrasi saja antara pihak travel dan maskapai penerbangan. Ini karena baru Garuda Indonesia yang terkoneksi secara online dengan BPK, maskapai lain masih setengah-setengah,” tuturnya.

Menurut dia, belajar pengalaman pada laporan keuangan tahun 2013 lalu, banyak pejabat atau pegawai pemprov yang ternyata benar-benar melakukan perjalanan dinas menggunakan pesawat, tetapi memang bukti tiket pesawat dan boarding pass tidak bisa ditunjukkan. Kebanyakan mereka mengaku hilang dan bisa berkoordinasi dengan pihak travelnya, jika memang benar-benar berangkat perjalanan dinas menggunakan pesawat.

Apakah yakin pemprov memperoleh opini WTP kembali untuk laporan keuangan tahun 2014? “Saya belum tahu dan tidak bisa menjawab itu karena masih proses diperbaiki hingga tenggat waktu dua minggu. Saya tetap optimis bisa mendapat opini WTP untuk kelima kalinya,” tukasnya.

Mengenai masih banyaknya dana hibah/bansos yang belum bisa di-SPJ-kan, lanjut dia, pemprov tidak bisa disalahkan sebagai pihak pemberi dana hibah. Ini karena sesuai aturan permendagri, yang bertanggung jawab adalah kelompok masyarakat penerima dana hibah berdasarkan NPHD (naskah perjanjian hibah daerah) dan pakta integritas. “Pemprov tidak bisa disalahkan kalau ada penyimpangan di lapangan. Itu tanggung jawab mereka kelompok masyarakat yang menerima dana hibah, karena tidak bisa mempertanggung-jawabkan laporan keuangannya,” pungkasnya. (tok/ted)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LINTAS 20

Lintas 20 (Lagu Indonesia Teratas)

On Air : 13 Januari 2019

1. D’MASIV & Alm. Chrisye Feat. Maizura
      Selamat Jalan Kekasih
2. Syahrini
      Gubrak Gubrak
3. Smash
      Fenomena
4. Good Morning Everyone (GME )
      Secepat Mungkin
5. Cokelat
      Peralihan Hati
6. Fatin
      Jingga
7. Repvblik
      Simpanan Hatimu
8. Tulus Labirin
      Labirin
9. Anji feat. Astrid
      Hari Bahagia
10. Agatha Suci
      Siapa Dia
11. Near feat. Dian Sorowea
      Karna Su Sayang
12. BCL feat. J-Flow
      Dance Tonight
13. Ten2Five
      Kuharap
14. Wahyu
      Selow
15. XKobe
      Kuingin
16. Seventeen
      Kemarin
17. DewiQ
      Manusiawi
18. Titi DJ
      Imajinasi
19. Art Wongkar
      Sendiri Saja ( HERE WITHOUT YOU ) (New)
20. Virgoun feat. Audy
      Selamat Tinggal (New)

LIVE

SATRIYAFM

STOK DARAH PMI

INFO TERKINI

Mari Kita ciptakan lingkungan yang aman dan nyaman

SATRIYA NETWORK

Follow di Twitter Satriya on Facebook Image Map

IKLAN